Benjojlan di Ketiak Penyebab dan Cara Mengatasinya

Benjolan Di Ketiak dan Penyebabnya - Benjolan.com,- Benjolan Di Ketiak ini biasa terjadi pada usia 40 tahun kebawah. Sering terjadi pada usia 18 – 30 tahunan. Benjolan yang timbul juga biasanya sembuh dengan sendirinya karena bukan merupakan penyakit berbahaya. Kaum pria yang memiliki beban kerja tinggi, dan tingkat stress parah akan sering mengalami penyakit ini. Bagi yang mengalami, jangan panik dahulu sebab tidak akan membahayakan nyawa. Terjadinya benjolan karena respon dari kesehatan yang kurang baik. Benjolan ini bisa dijadikan sebagai sinyal oleh otak agar kita dapat peringatan jika tubuh kita dalam keadaan tidak sehat.

benjolan di ketiak

Benjolan di Ketiak dan Cara Mengatasinya

Faktor penyebab terjadinya benjolan di ketiak umumnya ada masalah infeksi pada saluran kelenjar getah bening, beberapa kasus kecil diakibatkan oleh kista, limfoma, leukimia (kanker darah), skin tag (pertumbuhan kulit berlebih), efek dari kanker payudara, lipoma dan sebagainya. Benjolan yang dialami umumnya tidak menimbulkan sakit, namun jika terasa sakit pertanda benjolan adalah masalah serius. Seperti adanya infeksi dari kelenjar keringan yang menyebabkan pecahnya benjolan akibat tidak kuat menahan dorongan dari fungsional tubuh ketika melakukan ekresi.

Jika tidak terasa sakit, maka ini hal biasa akibat dari peradangan area sekitar sebagai efek dari kelenjargetah bening yang membentuk abses. Pada sebagian kecil abses ini dapat membesar dan pecah, cairnnya mirip dengan nanah pada bisul namun lebih kental seperti minyak bercampur nanah dan darah. Karena faktornya sangat beragam, perlu melakukan pemeriksaan secara detil dan berkonsultasi kedokter terpercaya dilingkungan anda.

Cara mengatasi Benjolan Di Ketiak. Untuk tahap awal anda bersihkan area ketiak, kulitnya, jika mencukur rambutnya usahakan jangan sampai iritasi, jika iritasi akan membuat jamur menginvansi kulit dan membuat benjolan. Bersihkan benjolan dengan air hangat secara rutin 2x sehari. Stop menyemprotkan deodorant pada area sekitar ketiak anda. Karena itu dapat menyebabkan infeksi. Gunakan sabun yang memiliki ph aman untuk membuat lingkungan ketiak nyaman dan terjauh dari jamur.

Hindari memencet, memecahkan atau mengurut benjolan. Biarkan saja berjalan dengan sendirinya, jika dipencet dan dipaksa untuk keluarincairan bisa jadi menyebabkan kerusakan pada organ yang masih sehat, cukup dengan membersihkan dan dibantu dengan mengkonsumsi makanan penuh gizi serta istirahat yang cukup bisa memulihkan dan membuat benjolan mengecil. Jika benjolan menyebabkan sakit, anda bisa mengkonsumsi obat herbal atau obat antinyeri, mengkompres dengan koyo ataupun alkohol dapat menghilangkan rasa nyeri.

Jika keluhan terus berlanjut sebaiknya segera menghubungi dokter. Mengetahui penyebab benjolan dari hasil laboratorium akan sangat mudah bagi anda melakukan serangkaian pengobatan untuk mengatasi Benjolan Di Ketiak. Biasanya dokter akan memeriksa urine, darah, dan biopsi, semakin lengkap tahapan yang dijalani akan semakin lengkap pula informasi yang anda peroleh. Sesudah diberi diagnosa oleh dokter, anda dapat mengetahui dengan sendirinya langkah-langkah yang bisa dilakukan selanjutnya.