Benjolan di Penis Yang Harus Anda Waspadai

Benjolan Di Penis Yang Harus Pria Waspadai - Benjolan.com,- Ada beberapa gangguan yang dapat menimpa alat kelamin pria, diantaranya adalah Benjolan Di Penis. Jika pertama kali mungkin akan merasa khawatir, sebab biasanya akan terjadi dalam waktu yang tiba-tiba dan tanpa ada efek penyebab yang jelas dan disadari. Benjolan ini sebenarnya bisa sembuh dengan sendirinya, dan umumnya tidak berbahaya sehingga tidak perlu melakukan perawatan khusus untuk menyembuhkannya. Cukup melakukan beberapa kegiatan positif bisa dengan cepat benjolan tadi mengempis dan sembuh.

waspada benjolan di penis

Benjolan di Penis Pria Waspadalah

Penyebab benjolan di penis diantaranya adalah ada penyakit peyronie. Biasanya penyakit ini terjadi pada bagian batangnya. Benjolan akan mempengaruhi bentuknya, umumnya akan menjadi bengkok dan sudutnya akan lebih terlihat aneh ketika ereksi. Faktor lainnya adalah kutil kelamin, benjolan ini akibat dari PMS (penyakit menular seksual),  yang disebabkan oleh virus Human Papillomavirus (HPV). Meskipun tidak berbahaya, namun teksturnya dapat mempengaruhi penampilan dan membuat risih. Jumlahnya yang sedikit bisa sembuh sendiri asal pasien stop bergunta ganti pasangan.

Faktor selanjutnya adalah pearly papula penis yang disebabkan oleh pearly papula, biasanya benjolan ditemukan pada bagian ujung  penis, benjolan ini biasanya akan sembuh dengan sendirinya. Faktor bintik fordyce dan lumphocele. Ini merupakan benjolan yang paling tidak berbahaya, terjadi benjolan karena ada sekresi berlebih dari sebaceous (kelenjar minyak), biasanya ada bintil tanpa folikel pada ujung penis, dan lymphocele benjolannya bisa menyebabkan permanen sampai saluran getah bening tidak terhambat lagi, umunya terjadi setelah melakukan hubungan atau masturbasi.

Cara mengatasi benjolan di penis ini sangatlah mudah, cukup dengan rajin mebersihkan area kelamin dengan sabun, lebih baik dengan antiseptik, namun jangan keseringan sebab nantinya dapat membuat iritasi. Setalah itu selalu lap dan gunakan pakaian yang longgar. Stop bergunta-ganti pasangan, dan beristirahatlah dengan cukup, biasanya selang waktu 3 hari sudah akan membaik. Namun, jika melakukan sesuatu yang merusak moral (bergunta-ganti pasangan) benjolan ini akan berubah jadi penyakit kelamin menular lainnya. Lebih parahnya akan menjadi kanker penis.

Benjolan di penis yang disebabkan kanker penis hanya bisa diobati ketika benjolan sudah diangakat. Bagi pria yang tidak melakukan sunat sangat beresiko terkena kanker penis, sebab kulupnya akan banyak mengandung bakteri, jamur dan virus. Makanya tidak heran jika yang tidak sunat memiliki aroma yang sangat bau, sering mengalami ruam kemerahan dan benjolannya berkerak.

Jika benjolan di penis terasa sakit segeralah untuk menghubungi dokter untuk melakukan pengobatan. Benjolan pada penis yang tidak terasa sakit memang bisa sembuh dengan sendirinya, namun yang terasa sakit itu pertanda bahwa ada penyakit berbahaya yang menyebabkan terdapatnya benjolan. Penis merupakan organ paling sensitif, oleh sebab itu segera periksakan jika berkelanjutan, terutama jika ada perubahan pada warna urine, sperma dan terasa sakit ketika mengeluarkannya. Kkeluar cairan yang tidak normal, serta terdapat darah di dalam urine atau sperma adalah masalah serius yang tidak bisa dianggap sepele.