Ciri-ciri Benjolan Bukan Kanker Yang Harus Anda Ketahui

Ciri-Ciri Benjolan Bukan Kanker - Benjolan.com,- Tidak semua benjolan merupakan gejala awal terserangnya kanker, kita perlu tahu Ciri-Ciri Benjolan Bukan Kanker yang perlu diketahui agar tidak buruan fanik dan salah langkah dalam melakukan pengobatan. Ciri yang umum adalah ukurannya yang kecil dan pertumbuhannya lambat. Bahkan benjolan tidak terburu besar dan disadari malah sudah mulai mengempis dan kemudian sembuh dengan sendirinya.

ciri-ciri benjolan bukan kanker

Ciri-Ciri Benjolan Bukan Kanker

Umumnya benjolan ini terjadi karena faktor alergi dan efek samping mengkonsumsi suatu makanan yang menghambat kelancaran dalam proses pengedaran nutrisi terutama makanan yang mempengaruhi hormon pada kelenjar getah gening. Benjolan yang terjadi pada area leher, bawah telinga, dan beberapa organ luar (dekat kulit diatas daging) bukan kanker.

Ciri-ciri benjolan bukan kanker yang pertama ukurannya kecil dan pertumbuhannya lambat. Jika anda mempunyai benjolan namun terus kecil meskipun sudah hitungan satu tahun, kemungkinan besar itu merupakan benjolan bukan kanker. Sebab jika kanker ukurannya akan sangat besar dengan waktu yang singkat hanya antara 8-100 hari. Benjolan yang bukan kanker dengan ukurannya yang kecil tidak disadari oleh para pasiennya, hingga akhirnya tidak terasa sudah sembuh sendiri.

Ciri-Ciri Benjolan Bukan Kanker selanjutnya adalah terjadi pada organ yang bukan tempat terjadinya kanker. Data tertinggi organ tubuh yang terkena kanker adalah payudara, rahim, nasofaring, usus, prostat dan endometroium khusus pada perempuan. Jika benjolan yang terjadi pada area betis, lengan, atau yang tidak biasa terjadi kanker besar kemungkinan benjolan tersebut karena efek lain dan itu tidak berbahaya.

Warna benjolan jika transparan dan telihat bentuk cairannya itu bukan kanker. Terdapat beberapa penyakit kulit yang gejalanya adalah modifikasi tubuh menjadi menyembul seperti bisul, bengkak. Teksturenya pun jika dilihat dan dilakukan tusukan maka cairannya bisa keluar dengan mudah. Pada benjolan kanker umumnya letak cairannya sangat dalam dan terlindungi oleh lapisan sel abnormal yang tebal membentuk jaringan otot (daging) sehingga kalau diraba akan menjadi keras dan kalau ditusuk dengan jarum, cairan didalamnya tidak akan keluar.

Ciri-ciri benjolan bukan kanker selanjutnya adalah jika benjolan tidak terasa sakit dan kalau ditekan dengan jari dapat berpindah tempat (bergeser), maka itu kemungkinan besar gejala biasa akibat dari tersumbatnya saluran tempat mengalirnya ekresi hormon dan kelenjar. Jika kelenjar terhambat maka saluran bisa bengkak, pembengkakan ini bisa sembuh sendiri seiring dengan proses penyusutan zat penghambat yang perlahan terbawa dan dibersihkan oleh seuatu enzim kimia yang otomatis dihasilkan oleh organ tubuh penghasil antioksidan dan penetralisir sumbatan (katalis)

Jika anda masih ragu dengan ciri-ciri benjolan bukan kanker diatas, untuk mendapatkan hasil yang lebih pasti, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk melakukan beberapa tahap check up seperti MRI scan dan CT Scan. Jika benjolan dibiarkan berlangsung selama tahunan tanpa ada tindakan pengobatan maka akan menyebabkan penyebaran kearea yang sehat. Lebih parahnya benjolan ini dapat berubah menjadi tumor ganas (kanker) jika mengalami infeksi oleh bakteri yang bersumber dari makanan sehari-hari.